English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Animasi Frame by Frame 2 (Traffic Light)


http://adf.ly/3270304/banner/www.google.com

Materi  kali ini tetap berhubungan dengan Animasi flash frame by frame. Saat ini kita belajar cara membuat animasi traffic light.



Langkah 1.

Buka Lembar kerja Baru dengan ukuran 2 x 6 cm (1-c) untuk mensetting lembar kerja baik ukuran maupun satuan panjang (1-b) dapat melalui window properties pada bagian bawah stage (1-a)






















Langkah 2.
Setelah lembar kerja siap, langkah selanjutnya adalah membuat objek lingkaran (2-a) dengan menggunakan ellips tool yang ada pada toolbox dan ganti warnanya menjadi merah (2-b)





















Langkah 3.
Ulangi langkah 2 untuk membuat lingkaran warna kuning dan warna hijau











Jika telah selesai hasilnya tampak seperti gambar disamping







Langkah 4.
Setelah gambar jadi sekarang waktunya kita men-setting time frame nya untuk mendapatkan animasi yang kita inginkan. Insert keyframe (jika lupa caranya klik disini .....) pada frame ke 5, lalu ganti warnanya dengan warna merah biasa.














Langkah 5

Buat Insert Keyframe pada frame ke 10 dan ganti warna kuning dengan warna kuning biasa dan warna merah dikembalikan seperti sebelumnya...




















Langkah 6
Ulangi langkah 5 untuk insert Keyframe 15, sampai selesai kemudian pada insert Keyframe yang ke 20 warna dikembalikan ke warna semula seperti gambar dibawah.



















JIka sudah selesai hasilnya akan sama seperti contoh materi ini... Selamat mencoba..

0 komentar:

HTML Comment Box is loading comments...